Pelajaran dari kepala dukuh kebangsaan Imogiri

13 November 2011
diceritakan dari sebuah makam, terdapat tulisan yang berisi kisah hidup orang yg meninggal....

"Aku bercita-cita untuk merubah dunia ini menjadi lebih baik, dan aku berjanji aku akan mewujudkannya. aku sekolah dari SD-SMP-SMA, sampai aku berhasil memperoleh gelar S-1 ku. namun ketika itu, dunia masih belum berubah. 

Kemudian aku menurunkan cita-citaku. aku akan merubah negeri ini saja menjadi lebih baik. dan akupun melanjutkan studi master ku. Selesainya dari studi S-2 ku, aku membangun perusahaan-perusahaan besar. namun apa yang terjadi?. aku pun masih gagal untuk merubah negeriku ini...

Kembali aku menurunkan cita-citaku, aku akan merubah keluargaku menjadi lebih baik. aku lanjutkan sekolahku ke S-3 ke luar negeri. sepulangnya dari kuliah S-3. akupun masih kembali gagal merubah keluargaku yg hanya beberapa orang ini..

sampai akhirnya aku mati. dan aku sadar...mengapa dulu aku tidak merubah diriku terlebih dahulu..? jika ku lakukan, aku yakin, aku pasti bisa merubah dunia ini menjadi lebih baik. yaah..setidaknya diriku yang akan berubah menjadi lebih baik...."

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.