Sandiwara itu kadang diperlukan lho...

4 Maret 2012
Gak kerasa udah hari minggu ...besok udah senin aja. doh..doh..doh oke oke kembali ke laptop, kembali ke tema yang sama dari post sebelumnya, yaitu mengenang masa lalu, hahaha...kalau liat acara-acara di tipi pasti kita sering ketemu sama beberapa acara sandiwara, seperti sandiwara misteri gunung merapi, itu tuh yang kalau menurut raditya dika yang ada elang-elangnya gtu.

Aku inget banget dulu waktu SMA pernah memainkan sedikit sandiwara bareng temenku yang namanya Ginting. Ginting ini orangnya paling pinter se-SMA 10 dah kalau menurutku, padahal asalnya cuma dari dusun Loa duri kalau dicari dipeta dunia, gak bakal ketemu deh, hehehe

Si Ginting yang sedang aku ceritakan nih...ngakunya sih keturunan Uchiha

Ceritanya gini, setiap akhir bulan seluruh siswa SMA 10 berhak untuk mengajukan IB atau izin bermalam, biasanya dilakukan pada sabtu siang dan harus balik asrama lagi pada esok sorenya. Nah kebetulan rumahku sama rumahnya ginting ini punya arah yang sama, jadi kita naik angkotnya bareng. Pertama kita naik angkot L (official angkot partner anak sma 10), setelah itu turun didepan jembatan mahakam, karena disana ada pitstopnya angkot dengan tujuan tenggarong atau bahasa gaulnya angkot ini adalah "Colt".

Gak seperti biasanya, pada waktu itu yang mengambil jatah IB cuma aku dan ginting doank, biasanya ada kak Umul (kakak favorit aku dan ginting), kak sema, kak beny. Karena penumpangnya cuma 2 orang, sehingga si abang supir berfikir, menimbang, dan memutuskan untuk mengetem dulu aja, sambil menunggu penumpang lainnya.

Sudah satu jam setengah kami menghabiskan waktu berdua didalam angkot dengan peluh membasahi badan. dan ini tidak bisa dimaafkan. Tiba-tiba si-ginting dapet wangsit, berbekal baju PDL yang kami kenakan, dan  dia langsung ngobrol deh ke aku dengan suara agak keras, biar si abang supir mendengar pembicaraan kita,

Ginting : "Han, gimana ini jadwal penyuluhan kita di kantor camat Loa kulu...??"

Aku diam sesaat sambil memikirkan maksudnya ginting ini apa, tapi berhubung aku ini sudah sehati,sepemikiran, dan seperhinaan, jadi aku langsung paham dalam sekejap...

Handa : "wah, iya ting, aku juga bingung nih, padahal penyuluhan ini penting banget bagi warga desa Loa kulu"
Ginting : " Iya nih, gimana donk....???"
Handa : "Ywdah ntar bilang aja ke pak camat, Colt yang kita naikin kelamaan ngetem nih...biar selanjutnya urusan pak Camat aja itu"
Ginting : "Ywdah pasrah aja aku..."

Entah karena memang waktunya jalan, atau kemakan rayuan gombal 2 anak hina ini, tiba-tiba si abang angkot menyalakan mobilnya. dan jalan deh...hehehe,  bye-bye samarinda, sambil TOS sama ginting dengan wajah penuh kemenangan...hahahhaha

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.