Pantang pulang sebelum ganteng

20 September 2012


Gak terasa udah 4 bulan aku lalui di desa Asam-asam ini. memang bukan waktu yang lama sih...tapi rasanya aku udah mulai nyetel nih dengan irama kehidupan disini *Tsaah.... Sedikit cerita aja nih, awalnya , kedatanganku di desa ini membuat perasaanku menjadi nano-nano gt, kadang senang, kadang sedih. mau beli barang ini, gak ada yang jual, mau beli barang yang itu, ada tapi jauh dan gak ada kendaraan. Maklumlah, secara aku kan lama di "kota". Jadi ya rada aneh aja waktu pindah ke desa. wwkwkwkkw.

Secara geografis, desa Asam-asam ini terletak di kabupaten Tanah laut, lebih tepatnya dijalan raya Banjarmasin-Kotabaru km 155. Udah kebayang kan betapa terpencilnya daerah ini. Untuk mencapai Banjarmasin aja kita membutuhkan waktu sekitar 3 jam melalui perjalanan darat. Padahal cuma di Banjarmasin yang memiliki mall buat gaol geol gitchu deh. Mau tidak mau, kita pasti perlu ke Banjarmasin buat membeli perlengkapan yang gak ada dijual diasam-asam, atau hanya sekedar refreshing.

Karena akhir-akhir ini banyak kerjaan dan kegiatan di kantor, sehingga membuatkan betah tinggal disini..(sebuah hubungan sebab akibat yang tidak lazim...) hehehe...Bukan begitu, aku merasa betah karena kekerabatan antar pegawai di PLN Sektor asam-asam ini cukup erat. karena sebagian besar pegawai disini bukan warga aseli asam-asam. Mirip-mirip lah seperti waktu diasrama dulu. Ditambah suasana kerja disini sangat nyaman. walaupun kita harus siap ke kantor 24 jam kalau terjadi gangguan. Tapi semua berharap tidak ada gangguan, yakin aja, hehehe...

Diruanganku sendiri juga sangat nyaman sekali, mengapa ?? karena disini orangnya asik-asik, disini ada Pak Zaman, Mbak Vina, Mas Budi, Mas Fani, Trotoni, dan Regi. Nah si Mas Bud ini adalah seniorku di JTETI UGM lho. angkatan 2004 dy, gak nyangka ya...ternyata ada juga anak elektro yang merantau kesini. hahahaa. Kalau Regi ini adalah seorang aliran japan rock kayak larc en ciel gitu deh. jadi aku sering ngopy lagu2nya. Karena lagu-lagu larc en ciel ini mengingatkan ku dengan zaman SMA dulu. Ruangan lainnya juga gak kalah asik kok. sehingga membuatku merasa beruntung deh berada disini.

Sekarang ini PLTU sektor asam-asam lagi sibuk-sibuknya mempersiapkan diri untuk mengadopsi sistem manajemen aset yang berbasis komputer. jadi terpaksa deh ceritanya sampe disini dulu aja ya...

motto baru " PANTANG PULANG SEBELUM GANTENG" (Trotoni,2012)

 

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.